Otomotif Bali - Jakarta,
16 Mei 2017 – All New Honda Civic Turbo berhasil menjadi market leader dengan
menguasai 75% pangsa pasar segmen Medium Sedan hingga bulan April 2017. All New
Honda Civic mencatat penjualan total sebesar 863 unit hingga bulan April 2017.
Selain All New Honda Civic, model Honda lain yang turut menjadi market leader
di segmennya antara lain Honda HR-V 1.5L, All New Honda Jazz, dan New Honda
Brio RS.
Honda
HR-V 1.5L yang berada di segmen LSUV berhasil membukukan penjualan total
tahunan sebesar 14.459 unit dan menjadi market leader di segmennya dengan
market share sebesar 38%. Market leader dari segmen Hatchback, All New Honda
Jazz terjual sebanyak 6.195 unit dengan market share sebesar 50%. New Honda
Brio RS juga turut menjadi Market leader di segmen City Car dengan penjualan
total tahunan sebanyak 3.422 unit dengan market share sebesar 39%.
Dari
segmen LMPV, New Honda Mobilio berhasil membukukan penjualan total tahunan
sebesar 17.812 unit, dengan market share sebesar 19%. Selain itu, dari segmen
LCGC, New Honda Brio Satya berhasil membukukan penjualan di sepanjang tahun
2017 sebesar 12.491 unit dengan market share sebesar 13%. Selanjutnya Honda
BR-V yang berada di segmen LSUV berhasil membukukan penjualan total tahunan
sebesar 8.547 unit dengan market share sebesar 23%.
Varian
1.8L dari Honda HR-V berhasil membukukan penjualan di sepanjang tahun 2017
sebesar 2.433 unit dengan market share sebesar 12%. New Honda CR-V terjual
sebanyak 1.210 unit dengan market share sebesar 6% sejak Januari hingga April
2017. Dalam periode yang sama, New Honda Accord berhasil membukukan penjualan
sebesar 190 unit dengan market share sebesar 15%.
New
Odyssey terjual sebanyak 45 unit dengan market share sebesar 2% dari bulan
Januari hingga April 2017. New Honda City membukukan penjualan sebesar 29 unit
dengan market share sebesar 5% pada periode yang sama. Hingga bulan April 2017
Honda telah membukukan penjualan sebesar 67.696 dengan market share sebesar 18%
serta penjualan total di bulan April sebesar 14.678 unit.
Jonfis
Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor
mengatakan ”Kami berterima kasih atas respon masyarakat yang positif terhadap
produk-produk baru yang kami tawarkan seperti All New Civic Turbo dan New Honda
Brio, yang sampai saat ini terus menjadi market leader di segmennya. Kami
berharap produk terbaru kami yaitu All New Honda CR-V juga mendapat sambutan
yang baik dari para konsumen serta mampu meningkatkan penjual Honda di
bulan-bulan selanjutnya.” (Honda-Indonesia)
Tidak ada komentar:
Write komentar